mikacover
Monday, March 20, 2006 Panasnya Bakso Pangsitku

Betul2 mengherankan.. hari pertama spring malah duuiinggiiinn udara drastis turun suhunya.. Karena dingin masak yang anget2 aacchhh...
Bikin deh bakso n pangsit.. Baksonya ada baso goreng, baso biasa n baso isi telur puyuh...sedang pangsitnya ada pangsit rebus n pangsit goreng...
Sumber resep diambil dari Sedap Sekejap (edisi ultah anak) n NCCers(Mba Yenny-Vennesa n Mba Ine) tapi ada beberapa bahan yang gue modifikasi.. lumayan juga hasilnya... panas..panas..pangsit.
Kuahnya kaldu ayam ehhmm sedeeepppp.
Ini resepnya:
Bakso goreng:
Bahan :
100 gr udang cincang
100 gr ayam cincang
100 gr sagu
1 butir telur .
garam
lada
gula
cara buatnya:
Semua bahan diaduk jadi satu
Goreng bulat-bulat diatas minyak panas sampe warna kecoklatan..

Yang bakso isi telur gue siapin telur puyuh, trus adonan dan banyaknya bahan sama tapi untuk daging ayam gue ganti daging sapi trus baso biasa yaa ga pake telor puyuh...kosongan aja.
Cara buatnya: semua bahan diaduk jadi satu hingga rata, siapkan air panas untuk rebusan bakso, bentuk bulat2 cemplungin deh tuh ke air mendidih.. kalo si bakso sudah berenang2 melayang dengan mulusnya di panci..tandanya dah mateng.
Sisa adonan keduanya gue bikin pangsit, yang satu pangsit goreng dan yang satu lagi pangsit rebus.. geer ..seger dehh.... Kulit pangsit.ehmm jangan tanyakan padaku karena ku tak tauuuu.. alias kulit pangsit beli deh.. wonton.

Buat kuah baksonya gue pake kaldu ayam, dikasih garem, merica dan jahe dikit.. biar anget. Pas mau disajiin pake irisan daon bawang sama sambel kali ya kalo suka.
(stl,first day of spring)

Posted by mika :: 12:05 PM :: 1 comments

Post / Read Comments

---------------MiKa---------------